Anda Alumni SMKN 1 Adiwerna..? ada form yang perlu anda isi (klik menu Alumni), terima kasih

Arti Kejujuran

Kamis, 17 Maret 2011

Kejujuran adalah sesuatu produk yang sangat mahal harganya. Dia lahir menjadi fitrah pada diri manusia. Namun terkontaminasi oleh banyak hal, sehingga manusia tidak lagi merawat kefitrahan akan kejujuran yang dimiliki. Saat ini seringkali kita melihat kasus demi kasus yang selalu mengorbankan kejujuran, seperti: kasus hukum, kasus kebijakan, kasus politik bahkan sampai merambah ke kasus pendidikan.

Pendidikan yang notabene merupakan wadah untuk membentuk karakter yang baik terkadang. Pendidikan Ideal akan selalu mengisi kekosongan-kekosongan kebaikan yang ada pada diri manusia. Di Sekolah semua tingkatan (SD/MI, SMP/MTs. dan SMA/MA/SMK) saat ini sedang mengadakan perhelatan besar yakni UJIAN NASIONAL. Disaat itulah sekolah-sekolah berlomba memperjuangkan siswa-siswinya agar lulus 100%. Dimata masyarakat, sebuah sekolah tidak dapat meluluskan siswanya 100% disimpulkan mutu pendidikan disekolah tersebut tidak atau kurang baik, sehingga berimbas pada berkurangnya minat orangtua untuk menyekolahkan anak disekolahan itu.

Dengan latar belakang itu, terkadang nilai sebuah kejujuran menjadi hilang, Oknum sekolahan merencanakan berbagai trik untuk bisa meluluskan seluruh siswanya. Dari berbagai kasus yang ada menggambarkan bagaimana mahalnya arti kejujuran.

Di masa sekarang, mari kita bangun kejujuran disegala bidang, dimulai dari keluarga kita. Bersama Istri, anak-anak serta keluarga kita mulai mengembalikan kefitrahan akan KEJUJURANImage and video hosting by TinyPic

Tidak ada komentar: