Anda Alumni SMKN 1 Adiwerna..? ada form yang perlu anda isi (klik menu Alumni), terima kasih

Gempa di Negeri Sakura

Sabtu, 12 Maret 2011













Jumat (11/3/2011) Gempa 8,9 skala Richter terjadi di Negeri Sakura. Semua material yang berada di bumi sakura bergoncang dahsyat. Negara yang dikenal sangat maju ini tidak berdaya saat gempa menggocang, gempa juga memicu terjadinya tsunami yang besar, ombak besar dengan tinggi lebih dari sepuluh meter menyapu daratan kawasan industri hingga pemukiman, diperkirakan ribuan korban tewas dalam kejadian ini. Kekuasaan Allah sangat terlihat didepan mata, saat Negeri yang telah berpengalaman dan dirancang sedemikian rupa terhadap bencana Gempa dan Tsunami, tetap saja tidak berdaya. Manusia hanya terbatas berusaha, sedang Allah jualah yang menentukan, "Kunfayakun--Terjadi, maka terjadilah".

Kita sebagai sesama bangsa, sesama manusia ikut prihatin dan berduka atas musibah yang melanda negeri Sakura. Negeri kita pernah merasakan bagaimana dahsyatnya Tsunami, saat terjadi dipropinsi Aceh. Betapa menderitanya semua orang terutama para korban langsung, saat itu semua Negara ikut membantu termasuk Negara Jepang. Marilah kita sedapat mungkin membantu sesuai kemampuan kita, bisa berupa Materi, Tenaga, Moril, maupun Doa.

Kita yakin dibalik musaibah, ada hikmah yang terkadung didalamya. Kita harus senantiasa mawas diri dan mendekatkan diti pada Allah. Kepada-Nyalah tempat kembali.



Image and video hosting by TinyPic

Tidak ada komentar: