Anda Alumni SMKN 1 Adiwerna..? ada form yang perlu anda isi (klik menu Alumni), terima kasih

HUT SMK NEGERI 1 ADIWERNA

Selasa, 21 April 2009

Sejarah SMK Negeri 1 Adiwerna

Berdasarkan SK Walikotamadya Kepala Daerah Tingkat II Tegal tanggal 7 Januari 1978 Nomor : Sekr. VI/01/14/Kpts/78 berdiri STM Pemda Tegal yang beralamat di Jalan Gajah Mada No. 84 Kota Tegal.
Pada tanggal 1 April 1979 STM Pemda Tegal di- negeri- kan dengan SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor : 0190/0/1979 menjadi STM Negeri Tegal.

Mulai tahun 1982 melalui bantuan Asian Development Bank (ADB), bangunan baru sekolah didirikan beserta segala fasilitasnya yang cukup lengkap di Desa Pesarean Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal, dengan areal tanah seluas 4,8 hektare. Pada tahun 1985 seluruh aktifitas sekolah dipindahkan ke lokasi baru di Adiwerna dan dikenal luas dengan sebutan STM ADB Tegal.
Dengan adanya perubahan Nomenklatur SMKTA menjadi SMK pada tahun 1997, berdasar SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor : 036/0/1997 maka STM Negeri Tegal atau yang lebih dikenal dengan STM ADB Tegal berubah sebutannya menjadi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Adiwerna Kabupaten Tegal.


Lustrum SMKN 1 Adiwerna
Tahun 2009 merupakan tahun ke-30 pendirian SMK Negeri 1 Adiwerna. Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun SMK N 1 Adiwerna yang ke-30, dilaksanakan beberapa kegiatan, diantaranya pertandingan sepak bola, bola volly, tenis lapangan, galang tangkas, karya ilmiah remaja,lomba band, bakti sosial, donor darah dan jalan sehat. Puncak acara peringatan ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh bapak kepala sekolah Drs. Zarnuji, MM. serta diadakan pembagian hadiah bagi pemenang lomba dan pembagian doorprize.

Image and video hosting by TinyPic


Tidak ada komentar: