Anda Alumni SMKN 1 Adiwerna..? ada form yang perlu anda isi (klik menu Alumni), terima kasih

Daily Conversation: Meeting with people

Selasa, 26 Januari 2010


Setelah postingan paket kursus 4 level dan kumpulan tenses selesai, blog ini nyaris gak pernah diupdate lagi karena kesibukan pengelola. Tetapi insya Allah mulai dari postingan ini blog EnglishOnline ini akan diupdate kembali secara reguler. Postingan tentang daily conversation dimulai dengan tulisan ini, berkat saran dari salah seorang pembaca blog ini. Ketika bertemua dengan seseorang, ada beberapa ungkapan umum (common expressions) yang perlu diketahui. Postingan kali ini mencoba untuk memberikan ungkapan-ungkapan yang relevan ketika bertemua dengan seseorang.

Menyapa orang yang ditemui

Hello. / Hi.
Good morning. (sebelum jam 12 siang)
Good afternoon.(setelah jam 12 siang)
Good evening (selamat malam)

Perkenalan diri

What’s your name? (Siapa nama kamu?)
Who are you? (Siapakah anda ini?)
My name is … (Saya bernama ….)
I am … (Saya adalah …..)
My friends call me … (Teman-teman memanggil saya ….)
You can call me … (Anda bisa memanggil saya …..)
Haven’t we met (before)? (Pernahkah kita bertemua (sebelumnya)?
Yes, I think we have. (Ya, saya pikir sudah)
No, I don’t think we have. (Tidak, saya pikir belum)
I think we’ve already met. (Saya pikir kita sudah pernah bertemu)
I don’t think we’ve met (before). (Saya rasa kita belum pernah bertemua (sebelumnya)
This is …
Meet …
Have you met …?
Yes, I have.
No, I haven’t.
Yes, I think I have.
No, I don’t think I have.
Hello, … (sebut nama)
Nice to meet you. (informal)
Pleased to meet you. (Senang bertemua anda)
How do you do? (formal)
Nice to see you.
Nice to see you again. (senang jumpa anda kembali)

Mengucapkan Selamat Tinggal

Good bye.
Bye. / See you.
See you later.
See you soon.
See you tomorrow.
See you next week.
Good night.

Pertanyaan tentang kabar/kondisi kesehatan

How are you? (Bagaimana kabar kamu?)
How are you today? (Bagaimana kabarmu hari ini?)
Fine, thank you/thanks.
Not too bad.
Very well.
I’m okay / all right. (Saya baik-baik saja)
Not too well, actually.
What’s wrong with you? (Ada apa denganmu?)
What’s the matter with you? (Apa yang terjadi denganmu?)
Are you all right? (Apa kau baik-baik saja?)
I’m tired. (Saya capek)
I’m exhausted. (Saya lelah)
I’ve got a cold. (Saya kena demam)

Rujukan:
http://www.ego4u.com/en/cram-up/vocabulary/people



Image and video hosting by TinyPic


1 komentar:

Anonim mengatakan...

Aku Siswa ADB Baru dari TKR 3...
Maulana Subekti
Salam kenaal Pak....

Kunjungi blog saya http://maulana05.wordpress.com